Kamis 16 Jul 2015 11:04 WIB

Rano Karno Rayakan Idul Fitri di Serang

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Winda Destiana Putri
Plt Gubernur Banten Rano Karno.
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Plt Gubernur Banten Rano Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Plt Gubernur Banten Rano Karno direncanakan akan merayakan hari pertama Idul Fitri di Kota Serang. Rencananya, Rano akan melakukan solat Ied di Alun-Alun Kota Serang bersama masyarakat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemerintah Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan, hal itu sudah diagendakan oleh Rano sendiri. "Pak Plt Gubernur insyaallah akan melakukan shalat Ied di Alun-alun Barat Serang beserta masyarakat, baik masyarakat pribumi maupun masyarakat lain yang menetap di kota Serang saat hari raya," katanya, Kamis (16/7).

 

Selain bersama masyarakat, Plt Gubernur juga akan melangsungkan shalat Ied bersama unsur pimpinan dan SKPD di lingkungan Pemprov Banten, pimpinan daerah dan beberapa lembaga lainnya. "Biasanya Kapolda dan dan Kajati juga ikut shalat Ied bersama," pungkas Deden.

 

Setelah melakukan shalat Ied, lanjut deden, rencananya Plt Gubernur akan menggelar open house atau silaturahmi di Pendopo Gubernur lama.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur mengundang siapapun masyarakat untuk datang dan bersilaturahmi. "Tidak ada batasan undangan untuk agenda open house ini, masyarakat atau siapapun boleh datang," tambah Deden.

 

Dikatakan Deden, agenda tersebut merupakan agenda rutin tahunan pimpinan daerah guna membangun dan mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. "Momentum hari raya saya rasa bisa membuat silaturahmi semakin hangat dan khidmat," pungkas Deden.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement