Kamis 16 Jul 2015 15:44 WIB

Garuda Batalkan 48 Penerbangan Akibat Abu Raung

 Gunung Raung mengeluarkan awan panas terlihat dari Desa Melaten, Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (12/7).   (Antara/Zabur Karuru)
Gunung Raung mengeluarkan awan panas terlihat dari Desa Melaten, Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (12/7). (Antara/Zabur Karuru)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia membatalkan 48 penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya untuk menghindari dampak buruk dari meningkatnya aktivitas Gunung Raung (3.332 mdpl) yang terus mengeluarkan abu vulkanik.

Pelaksana Harian Vice President Coporate Communications Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan penerbangan Garuda dari dan ke Surabaya hari ini Kamis (16/7) sejak pukul 13.00 WIB hingga penerbangan terakhir dibatalkan.

"Jumlah penerbangan dari Jakarta ke Surabaya yang dibatalkan hari ini mencapai 11 penerbangan dan jumlah penumpangnya 2.200 orang," ucapnya, Kamis (16/7).

Sementara itu, dia menyebutkan jumlah seluruh penerbangan dari dan ke Surabaya yang dibatalkan mencapai 18 penerbangan.

"Garuda mengimbau agar penumpang tidak ke bandara hari ini karena seluruh penerbangan ke Surabaya dibatalkan," katanya.

Ikhsan mengatakan penumpang dapat melakukan "refund" atau pengembalian uang tiket dan "reeschedule" tanpa biaya.

"Atau boleh cek reservasi di call center 2351 9999 atau update info terbaru lewat akun twitter @indonesiagaruda," imbuhnya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk penerbangan ke Malang sudah diberangkatkan dua penerbangan.

Kementerian Perhubungan Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan Bandara Abdurahman Saleh, Malang ditutup karena meningkatnya aktivitas Gunung Raung yang berada di tiga kabupaten paling timur Provinsi Jatim, yaitu Bondowoso, Jember dan Banyuwangi yang terus mengeluarkan abu vulkanik.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement