Puncak Arus Balik Via Jalur Nagreg Dipreksi H+3 Lebaran

Rep: c 12/ Red: Indah Wulandari

Jumat 17 Jul 2015 23:46 WIB

Petugas melakukan rekayasa Arus lalulintas di jalur selatan Jabar lintas Nagreg, Jawa Barat, Rabu (15/7). Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Petugas melakukan rekayasa Arus lalulintas di jalur selatan Jabar lintas Nagreg, Jawa Barat, Rabu (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID,NAGREG -- Arus balik kendaraan pemudik di jalur selatan Nagreg diperkirakan akan mulai terjadi pada tiga hari setelah lebaran.

"Arus balik kita prediksikan sudah mulai pada H+3 sampai H+7," tutur Kasatlantas Polres Bandung AKP Eko Munarianto kepada Republika di simpang Cagak Nagreg, Jumat (17/7).

Meski arus balik kendaraan bakal terjadi sampai hari Jumat, kata Eko, anggota kepolisian dari Polres Bandung tetap akan berjaga dan mengatur lalu lintas hingga hari Ahad pekan depan.

Eko mengimbau kepada pemudik nanti yang akan pulang kembali ke tempat bekerjanya melalui jalur Nagreg, untuk tetap memeriksa kondisi kendaraan sehingga tidak merugikan pengendara.

Pemudik pada arus balik nanti juga diminta untuk tetap menaati aturan lalu lintas dan petugas kepolisian di jalur selatan. "Namun, apabila terjadi antrian pemudik harus tetap pada lajurnya, jangan saling menyalip karena bisa menyebabkan tumpukan kendaraan," kata dia.

Terpopuler