Senin 20 Jul 2015 19:20 WIB

Rumania 'Manfaatkan' Drakula untuk Tingkatkan Pendonor Darah

Rep: C07/ Red: Bayu Hermawan
Film 'Dracula Untold'
Foto: Telegraph
Film 'Dracula Untold'

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Pemerintah Rumania memanfaatkan legenda Drakula, untuk meningkatkan minat pendonor darah. Setiap orang yang menyumbangkan darahnya, akan mendapatkan tiket konser gratis di Kota Drakula.

Kampanye tersebut merupakan bagian dari dorongan untuk meningkatkan sumbangan darah. Selama ini hanya sekitar 1,7 persen warga Rumania yang menyumbangkan darahnya.

"Bayar dengan darah, merupakan kampanye yang diselenggarakan bersama Institut Tranfusi Darah Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat," kata Direktur Pemasaran untuk Festival Amal, Adrian Chereji kepada AP, Senin (20/7).

Sebanyak 42 unit donor darah dibuka di kota Rumania selama 10 hari di bulan ini. Donatur di Bucharest dan Cluj yang memenuhi syarat akan mendapatkan tiket gratis menonton konser musik elektro-dance di kota Transylvania dari Cluj.

Tiket dengan potongan harga juga akan ditawarkan kepada donatur lain. Transylvania adalah rumah dari fiksi penghisap darah Drakula yang ditampilkan dalam novel Bram Stoker 1897.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement