Sabtu 25 Jul 2015 18:37 WIB

Golkar Sepakati 130 Calon Kepala Daerah

Rep: C36/ Red: Ilham
 (dari kiri) Ketua Umum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Golkar Munas Ancol Agung Laksono saat pertemuan islah di Jakarta, Sabtu (11/7).  (Republika/Wihdan)
(dari kiri) Ketua Umum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Golkar Munas Ancol Agung Laksono saat pertemuan islah di Jakarta, Sabtu (11/7). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedua kubu Partai Golkar sudah menyepakati 130 calon kepala daerah yang diusung bersama dalam Pilkada 2015. Puluhan calon lain masih dalam proses kesepakatan dua kubu.

"Sebanyak 130 calon kepala daerah sudah disepakati oleh kubu kami dan kubu Pak Ical (Aburizal Bakrie). Kami akan mengusung mereka secara bersama," kata Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Kubu Agung Laksono, Lawrence Siburian ketika dihubungi ROL, Sabtu (25/7).  

Menurutnya, 130 calon sudah melewati tahap survei elektabilitas dan popularitas di daerah. Di sisi lain, masih ada sekitar 95 calon yang hingga kini masih dalam proses penetapan oleh kedua kubu.

Lawrence menjelaskan, kedua kubu Partai Golkar saat ini masih melaksanakan rapat untuk menetapkan status 95 calon kepala daerah. Menurut rencana, rapat berlangsung hingga Sabtu malam.

"Di antara 95 calon, sebenarnya sudah ada yang disepakati bersana sebagai calon kepala daerah. Namun, perkembangannya masih berlanjut," imbuh Lawrence.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement