Ahad 26 Jul 2015 04:02 WIB

Seorang Militan ISIS Diduga Berhasil Memasuki Pantai Turki

Rep: c23/ Red: Esthi Maharani
Militan ISIS berparade di atas tank di Suriah.
Foto: AP Photo
Militan ISIS berparade di atas tank di Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Seorang anggota militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) diketahui telah memasuki Turki. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya sebuah foto anggota ISIS, yang berpose di sebuah resor Laut Hitam Amasra.

Dilansir Daily Record, anggota ISIS tersebut dikenal sebagai Pasaliasi Isde. Dia juga merupakan mantan pasukan elit Inggris. Dalam foto yang beredar, Isde sama sekali tidak dicurigai sebagai anggota ISIS. Ini terlihat dari lokasi Isde mengabadikan gambarnya, yakni di tengah keramaian wisatawan pantai Amasra.

Isde dikabarkan menggunakan akun facebook-nya untuk memesan kamar hotel di lokasi wisata Amsara. Pemesanan kamar hotel melalui akun media sosialnya, dalam dua pekan terakhir, telah dilakukan beberapa kali untuk beberapa resor di sepanjang pantai.

Tersebarnya foto itu telah menimbulkan kejerian. Dikhawatirkan, akan terjadi insiden penyerangan atau bom bunuh diri seperti yang terjadi di pantai Tunisia beberapa waktu lalu.

Namun belum ada pernyataan resmi terkait tersebarnya foto Isde. Baik dari pemerintah Turki, maupun negara-negara barat yang memiliki sinisme terhadap ISIS.

Seperti diketahui, Turki sedang melakukan operasi besar-besaran melawan ISIS. Dalam agresinya, militer Turki telah menangkap sekitar 250 orang yang diduga teroris, termasuk anggota ISIS. Pasukan Amerika Serikat turut berperan dalam proses penyerangan dan penangkapan para militan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement