Ahad 26 Jul 2015 12:55 WIB

Michael Carrick Targetkan Juara Liga Champions Musim Depan

Rep: C33/ Red: Winda Destiana Putri
Michael Carrick
Foto: EPA/Peter Powell
Michael Carrick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU) Michael Carrick percaya timnya mampu kembali ke perfoma terbaiknya di kancah domestik maupun Eropa.

Ia sedang berbahagia mendekati masa satu dekadenya bersama klub setan merah tersebut.

Carrick menutup kemungkinan bagi klub lain untuk meminangnya. Pasalnya ia bersikukuh ingin memperpanjang masa karirnya di Old Trafford. Ia pun terkenang masa-masa ketika adu penalti dramatis di Moskow ketika MU mengalahkan Chelsea dalam final Liga Champions.

Kala itu, dirinya memang menjadi salah satu bagian MU yang mengangkat trofi liga Champions tahun 2008. Ia mengaku optimis dengan skuat yang kini dibentuk pelatih Louis Van Gaal. Sehingga ia menegaskan akan berusaha kembali merebut tahta tertinggi di Eropa tersebut.

"Kita ingin jadi juara lagi. Ada beberapa klub fantastis tapi kita perlu menyaingi mereka dan saya yakin hal itu bisa kita raih," katanya seperti dikutip dari Dailymail pada Ahad (26/7).

Pemain berusia 33 tahun tersebut merasa kenangan manis di Moskow harus kembali diulang. Ia selalu menyemangati rekan-rekannya agar secara mental mampu menampilkan yang terbaik.

"Skuat kita saat ini lebih kuat dan berpengalaman daripada musim lalu. Keseimbangan dalam usia sudah sesuai seperti saat menang (liga Champions) dulu," tuturnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالَّذِيْنَ تَبَوَّءُو الدَّارَ وَالْاِيْمَانَ مِنْ قَبْلِهِمْ يُحِبُّوْنَ مَنْ هَاجَرَ اِلَيْهِمْ وَلَا يَجِدُوْنَ فِيْ صُدُوْرِهِمْ حَاجَةً مِّمَّآ اُوْتُوْا وَيُؤْثِرُوْنَ عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْ وَلَوْ كَانَ بِهِمْ خَصَاصَةٌ ۗوَمَنْ يُّوْقَ شُحَّ نَفْسِهٖ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَۚ
Dan orang-orang (Ansar) yang telah menempati kota Madinah dan telah beriman sebelum (kedatangan) mereka (Muhajirin), mereka mencintai orang yang berhijrah ke tempat mereka. Dan mereka tidak menaruh keinginan dalam hati mereka terhadap apa yang diberikan kepada mereka (Muhajirin); dan mereka mengutamakan (Muhajirin), atas dirinya sendiri, meskipun mereka juga memerlukan. Dan siapa yang dijaga dirinya dari kekikiran, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.

(QS. Al-Hasyr ayat 9)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement