Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Brigjen Muhammad Herindra Jabat Danjen Kopassus

Senin 27 Jul 2015 08:27 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Brigjen Muhammad Herindra (kiri) menjabat Danjen Kopassus.

Brigjen Muhammad Herindra (kiri) menjabat Danjen Kopassus.

Foto: UGM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes TNI melakukan mutasi pejabat tinggi guna mengoptimalkan tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan. Karena itu, mutasi dilakukan sebagai upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kemampuan TNI  lebih optimal.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015, tentang Pemberhentian dari dan Oengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi jabatan 84 Perwira TNI. Dalam mutasi tersebut tercatat sebanyak 48 perwira TNI Angkatan Darat (AD).

Dalam mutasi tersebut tercatat sebanyak 48 perwira TNI AD. Di antaranya Mayjen Doni Munardo dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam XVI/Pattimura. Posisi Doni akan digantikan Brigjen Muhammad Herindra dari Kasdam III/Siliwangi. Herindra merupakan lulusan terbaik Akmil 1987 atau satu angkatan dengan Danpaspampres Mayjen Andika Perkasa.

Bagi Herindra, promosi kali ini tentu membanggakannya. Selain bintang di pundaknya akan menjadi dua, ia juga seperti kembali ke habitatnya di korps Baret Merah. Sebelum menjadi Kasdam III/Siliwangi, ia menjabat sebagai Wakil Danjen Kopassus.

Selain itu, Letjen Muhammad Munir dari Wakil KSAD menjadi Pati Mabes TNI, Letjen Lodewijk Freidrich Paulus dari Dankodiklat TNI AD menjadi Pati Mabes TNI AD (persiapan pensiun), Mayjen Moh. Erwin Syafitri dari Kepala Bais TNI menjadi Wakil KSAD.

Erwin merupakan lulusan terbaik Akabri 1982 seangkatan dengan Panglima TNI Jenderla Gator Nurmantyo. Sebagai peraih Adhi Makayasa, Erwin sebelumnya pernah menjadi Pangdam XVII/Cendrawasih dan Wakil Kepala Bais. Erwin lama bergelut di dunia intelijen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile