Rabu 29 Jul 2015 12:07 WIB

Tim Transisi Apresiasi Usaha Klub Peserta Piala Kemerdekaan

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini
Tommy Kurniawan
Foto: REPUBLIKA/C02
Tommy Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Transisi mengapresiasi usaha klub peserta Piala Kemerdekaan memenuhi syarat verifikasi yang ditetapkan BOPI. Anggota Tim Transisi Tommy Kurniawan mengatakan klub peserta sudah berusaha maksimal untuk melengkapi syarat verifikasi.

Bahkan mereka sangat antusias untuk melengkapi syarat itu secepat mungkin.  Klub yang semula belum memiliki badan usaha berupa PT. Kini klub-klub tersebut sudah mengurus dan sudah menyerahkan berkas yang menyatakan klub itu PT. Usaha itu dinilai Tommy sebagai bentuk semangat klub menghidupkan sepakbola nasional yang sehat.

"Kami apresiasi klub peserta piala kemerdekaan. Mereka sangat antusias dan sudah mengubah statusnya perusahaanya menjadi PT," kata Tommy Kurniawan, Rabu (29/7).

Tommy menyebutkan klub peserta Piala Kemerdekaan berasal dari Divisi Utama. Selama di divisi utama itu klub tersebut belum diwajibkan untuk memiliki badan usaha berupa PT. Tapi dengan role mode yang ditetapkan Tim Transisi, klub semakin antusias dan berupaya menjadi profesional.