Kamis 30 Jul 2015 08:15 WIB

PSGC dan Martapura Berpeluang Tampil di Piala Indonesia Satu

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Hasani Abdul Gani
Foto: Republika/Yasin Habibi
Hasani Abdul Gani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahaka Sport and Entertainment tidak terlalu khawatir Turnamen Piala Indonesia Satu bakal kekurangan peserta. Optimisme itu disampaikan oleh CEO CEO Mahaka Sport and Entertainment, Hasani Abdul Ghani.

Hasani mengatakan selaku promotor pihaknya memiliki kewenangan penuh atas peserta Turnamen Piala Indonesia Satu. Terutama terkait pengganti dua klub ISL yang belum memastikan diri hingga batas waktu yang ditentukan. Adalah dua klub Divisi Utama Martapura FC dan PSGC Ciamis menjadi kandidat peserta Piala Indonesia Satu. Keduanya akan diundang jika turnamen tersebut hanya diikuti 14 klub ISL.

Sebelumnya, Piala Indonesia Satu cuma diikuti oleh 12 peserta ISL. Namun di akhir batas waktu ditentukan, dua klub asal DU memberikan sinyal positif ambil bagian pada turnamen itu, Kemudian dua klub tambahan adalah, Semen Padang dan Persiram Raja Ampat. "Kalau ISL tak bisa, ya terpaksa kami ajak klub DU," tegas Hasani.

Dipilihnya Martapura FC disebutnya berdasarkan klasemen akhir DU pada musim sebelumnya. Saat itu yang menjadi kampiun adalah Borneo FC, Kemudan Persiwa Wamena, tapi saat ini timnya sudah dibubarkan. Kemudian Di posisi tiga dan empat ada PSGC dan Martapura dan dua klub itu yang berpotensi tampil Turnamen Piaa Indonesia Satu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 5 4 1 0 9 7 13
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 5 4 1 0 6 4 13
3 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Bali United Bali United 5 2 2 1 5 2 8

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement