Ahad 02 Aug 2015 14:47 WIB

Ikuti Piala Indonesia Satu, Borneo kembali Tunjuk Iwan Setiawan

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)
Foto: Liga Indonesia
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim promosi, Pusamania Borneo FC telah memastikan diri mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu. Namun arsitek mereka, Arcan Iurie telah diputus kontraknya setelah PSSI menyatakan Force Majeur. Sehingga mereka tak bisa menggunakan jasa pelatih asing tersebut.

Sebagai penggantinya, tim berjuluk Pesut Etam tersebut memanggil kembali Iwan Setiawan, untuk mengarsiteki Pesut Etam di gelaran Piala Indonesia Satu. Sebelumnya, Iwan Setiawan pernah menangani Pesut Etam pada kompetisi Divisi Utama (DU) musim lalu.

Pelatih yang juga pernah menangani Persija Jakarta tersebut berhasil membawa PBFC menjadi juara DU 2014. Namun, kala itu kontrak Iwan tidak diperpanjang, dan lebih memilih Arcan Iurie menangani Pusamania Borneo FC di awal musim ISL.

"Fix! PBFC tunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih di turnamen Piala Indonesia Satu," tulis Borneo FC di akun resminya. Menurutnya presiden klub, Nabil Husein atas penunjukkan Iwan sebagai pelatih di turnamen buatan Mahaka Sport and Entertainment karena pengalamannya.