Jumat 07 Aug 2015 17:02 WIB

'Piala Presiden Hidupkan Sepak Bola yang Mati Suri'

Rep: Lintar Satria/ Red: Citra Listya Rini
  Sejumlah pemain Arema Cronus berlatih fisik di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (10/3).
Foto: Antara
Sejumlah pemain Arema Cronus berlatih fisik di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID,  MALANG  --  Arema Cronus Indonesia Malang memastikan diri berpartisipasi dalam perhelatan Piala Presiden yang diselenggarakan Mahaka Sports. Media Officer Arema Sudarmajimengatakan saat ini Piala Presiden menjadi fokus perhatian semua komponen tim.

"Kesiapan Arema untuk mengikuti turnamen Piala Presiden sudah sangat baik, dari sisi pemain, pelatih maupun menejemen. Kami juga telah melakukan uji coba dengan beberapa tim, tanggal 11 nanti kami akan uji coba dengan Persib," kata Sudarmaji saat dihubungi Republika Online (ROL), Jumat (7/8).

Sudarmaji mengatakan Arema mengikuti Piala Presiden didasarkan pada beberapa pertimbangan, di antaranya posisi dan siapa penyelenggaranya serta sikap federasi (PSSI). Menurut Sudarmaji, turnamen Piala Presiden tersebut murni diadakan promotor.

Sudarmaji menambahkan manajemen Arema melihat penyelenggaraan Piala Presiden sebagai momen untuk memulai kondisi sepak bola Indonesia yang terpuruk. Arema juga percaya diri untuk mengikuti turnamen ini karena memandang ada sinyal lampu hijau dari PSSI.