Senin 10 Aug 2015 18:21 WIB

BOPI: Bank Mandiri Diminta Jadi Sponsor Piala Kemerdekaan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Logo BOPI.
Logo BOPI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) membeberkan sponsor utama penyelenggaraan Piala Kemerdekaan. Ketua BOPI, Noor Aman mengungkapkan rencananya Tim Transisi bersama operator gelaran kejuaraan sepak bola itu, akan bekerja sama dengan Bank Mandiri sebagai penyedia anggaran.

Noor mengatakan hal tersebut setelah badan verifikasi yang dipimpinnya, menerima presentasi PT Cataluna Sportindo dan Tim Transisi soal pelaksanaan Piala Kemerdekaan.

"Mereka bilang dipercaya Presiden (Joko Widodo). Presiden sudah minta menteri BUMN. BUMN sudah minta ke Bank Mandiri," kata Noor saat ditemui di komplek Kemenpora, Jakar-ta, Senin (10/8).

Namun Noor mengatakan belum ada kejelasan apa pun soal anggaran pelaksanaan Piala Kemerdekaan. Sebab, sumber dana pemaparan Tim Transisi dan EO, masih berupa klaim. Padahal, menurut dia, BOPI menghendaki adanya kejelasan soal anggaran senilai Rp 25 sampai 30 miliar yang direncanakan untuk digelontorkan dalam kejuaraan bikinan Tim Transisi dan Kemenpora tersebut.