Senin 10 Aug 2015 19:17 WIB

Empat Pelaku Sepak Bola Gajah Abaikan Panggilan Komdis PSSI

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Sepak bola
Foto: devianart
Sepak bola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak empat pemain PSS Sleman yang terlibat permainan Sepak Bola Gajah tahun lalu mangkir dari panggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Keempat pemain tersebut, Monieaga Baguswardi, Ridwan Awaludin, Satrio Aji dan Hermawan Putra Jati.

Selain itu dua mantan pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan dan eks arsitek Persegres Gresik, Agus Yuwono juga enggan memenuhi panggilan Komdis PSSI. Seharusnya, siang ini keempat pemain dan dua mantan pelatih tersebut dijadwalkan akan disidang di kantor pusat PSSI, Jakarta, Senin (10/8).

Dalam undangan resminya, mereka akan diminta hadir pada pukul 14.00 WIB. Namun selama dua jam Komidis menunggu hingga pukul 16.00 WIB keenam orang tersebut tak kunjung datang. "Hari ini kami undang keempat pemain PSS Sleman, dan dua mantan pelatih. Tapi selama dua jam mereka tak kunjung datang," kata Ketua Komdis, Ahmad Yulianto, Senin (10/8).

Sebenarnya, Hermawan sempat menanyakan kepada Komdis PSSI terkait fasilitas yang akan diterimanya jika memenuhi undangannya. Kemudian, Gunawan tidak bisa hadir dengan alasan tidak bisa meninggalkan pekerjaannya saat ini. Sementara sisanya tidak memberikan keterangan ketidakhadirannya.