Kamis 13 Aug 2015 09:41 WIB

Debit Air Turun, PDAM Imbau Masyarakat Hemat Air

Rep: c36/ Red: Taufik Rachman
Pedagang mengisi jerigen dengan air bersih di kawasan Muara Baru, Jakarta, Jumat (21/3). (Republika/Wihdan)
Pedagang mengisi jerigen dengan air bersih di kawasan Muara Baru, Jakarta, Jumat (21/3). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Benteng,  Suyanto, mengimbau masyarakat Kota Tangerang menghemat penggunaan. Masyarakat juga diharapkan bisa memanfaatkan bantuan air yang diberikan PDAM.

"Produksi air memang mengalami penurunan. Selain karena debit air bahan baku menyusut, juga ada imbas kerusakan infrastruktur pada pintu air Sungai Cisadane," ujar Suyanto saat dihubungi Republika, Kamis (13/8).

Karena itu, pasokan air seluruh wilayah Kota Tangerang terganggu. Masyarakat diminta menggunakan air secukupnya untuk menghemat persediaan air.

Selain itu, Suyanto juga mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang, menyediakan penampungan air secukupnya. Sebab, pihaknya juga mendistrubusikan air kepada kecamatan dan kelurahan yang terdampak kekeringan.

 

"Kami medistribusikan air melalui mobil tangki kepada kecamatan atau kelurahan yang membutuhkan. Manfaatkan tempat penampungan yang dimiliki untuk menyimpan persediaan air," lanjut dia.

Pihaknya hingga saat ini tetap membuka pelayanan distribusi air ke wilayah-wilayah darurat air di Kota Tangerang. Masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi call center PDAM di nomor 021 558 7234 atau 021 553 886 5.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement