Jumat 14 Aug 2015 02:06 WIB

Dosen Poltekom tak Digaji Empat Bulan

Red: Yudha Manggala P Putra
Uang
Uang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Dosen dan karyawan Politeknik Kota Malang (Poltekom) tidak menerima gaji selama empat bulan terakhir mulai Mei hingga Agustus 2015 karena Pemkot setempat menghentikan dana operasional sebesar Rp 1,8 miliar pada tahun ini.

Hal itu terungkap dalam dengar pendapat antara Komisi D DPRD Kota Malang dengan jajaran pengelola Poltekom yang dipimpin langsung Direktur Poltekom Isnandar di gedung DPRD setempat, Kamis (14/8).

"Setiap tahun Pemkot Malang menganggarkan dana hibah untuk biaya operasional Poltekom sebesar Rp 1,8 miliar. Anggaran tersebut khusus untuk membayar gaji dosen dan pegawai, namun karena anggaran tersebut dihentikan, pengelola berusaha untuk mencarikan dana pinjaman pada pihak ketiga agar dosen dan pegawai bisa gajian," kata Direktur Poltekom Isnandar.

Ia mengatakan sebenarnya dalam APBD 2015, Pemkot Malang masih mengalokasikan anggaran untuk Pioltekom, namun dalam perubahan anggaran keuangan (PAK), pemkot justru menghentikan dana bantuan itu.  Gaji dosen dan pegawai untuk periode Januari-April menggunakan dana bantuan tahun 2014.