Ahad 16 Aug 2015 16:06 WIB

Inter Milan pun Punya PAIJO

Rep: C93/ Red: Didi Purwadi
Meme julukan nama-nama pemain (ilustrasi)
Foto: ist
Meme julukan nama-nama pemain (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepak bola memang kerap menyuguhkan tontonan menarik yang bisa memanjakan mata para penikmat atraksi pemain dalam mengolah si kulit bundar. Tapi, terlepas dari permainan keras dan duel panas di atas lapangan, ada juga hal-hal unik yang kadang luput dari perhatian kita.

Salah satunya adalah nama-nama penyerang klub-klub besar Eropa yang jika disingkat akan membentuk satuan kata yang unik. Penyerang Barcelona contohnya, jika ketiga penyerang andalan Blaugrana (Lionel) Messi, (Luis) Suarez dan Neymar disingkat akan terbentuk MSN atau mirip layanan situs web portal yang dimiliki oleh Microsoft.

Seteru abadi Barcelona, Real Madrid juga memiliki trio mematikan yang ada pada (Karim) Benzema, (Gareth) Bale dan Cristiano Ronaldo. Jika ketiga nama tersebut disingkat, akan membentuk kata BBC atau mirip salah satu divisi penyiaran berita terbesar dunia.

Beralih ke kota Paris di Prancis. Juara Ligue 1 musim lalu, Paris Saint-Germain, memiliki penyerang handal Cavani, Ibrahimovic dan pemain anyar yang didatangkan dari Manchester United, Angel Di Maria. Jika ketiga nama tersebut disingkat, akan membentuk kata CIA atau mirip nama salah satu badan intelijen pemerintah federal Amerika Serikat.