Rabu 19 Aug 2015 06:28 WIB

54 Jenazah Korban Trigana Belum Bisa Dievakuasi

Anggota TNI dari Yonif 133 Sertu Agus Harahap membawa Kotak Hitam (Black Box) pesawat Trigana yang ditemukan di lokasi kecelakaan di Kampung Oksob, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (18/8).
Foto: Antara/Pendam Cenderawasih
Anggota TNI dari Yonif 133 Sertu Agus Harahap membawa Kotak Hitam (Black Box) pesawat Trigana yang ditemukan di lokasi kecelakaan di Kampung Oksob, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI Bambang Soelistyo mengemukakan 54 jenasah korban jatuhnya pesawat ATR Trigana saat ini masih berada di Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Bambang Soelistyo yang dihubungi dari Jayapura, Rabu mengatakan ke-54 jenazah yang masih berada di sekitar Pegunungan Oksob itu diharapkan pagi ini dapat segera dievakuasi.

Tim SAR belum bisa mengevakuasi para korban karena cuaca yang tidak bersahabat. Sementara jenazah yang sudah dimasukkan ke dalam kantong mayat kini dikawal oleh 58 anggota tim SAR. Tim SAR berhasil masuk ke lokasi ditemukannya puing pesawat dan jenazah dengan berjalan kaki.

Kepala Basarnas menjelaskan ratusan warga yang ikut mendampingi tim SAR sempat meminta agar jenazah dievakuasi melalui darat.

"Namun permintaan itu tidak dapat dipenuhi mengingat medannya yang sulit, belum lagi cuaca yang dilaporkan cukup dingin," kata Bambang Soelistyo.

Menurutnya, untuk megevakuasi korban tim SAR akan menggunakan tehnik mengangkut dengan menggunakan jaring.

"Mudah-mudahan hari ini Rabu (19/8) cuaca akan bersahabat sehingga evakuasi dapat segera dilakukan dengan tuntas," kata Bambang Soelistyo.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement