Rabu 19 Aug 2015 21:45 WIB

Danone Gelar Lomba untuk Mahasiswa

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Djibril Muhammad
Danone
Danone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Danone Indonesia mengadakan kompetisi wirausaha untuk mahasiswa bertajuk 'Danone Young Social Enterpreneur (DYSE)'. Kompetisi ini sudah berlangsung sejak 2013.

Tahun ini, DYSE diikuti lebih dari 100 kelompok pendaftar yang masing-masing terdiri dari lima orang. Lomba dimulai pada 28 Mei 2015, lalu diumumkan lima kelompok terbaik hari ini, Rabu, (19/8).

Mereka terdiri dari Mahasiswa ITB Bandung, Universitas Brawijaya (Unibraw) di Malang, Universitas Sumatera Utara (USU), dan dua kelompok dari Universitas Gajah Mada (UGM) di Yogyakarta.

"Ajang ini mencoba menstimulasi generasi muda untuk bersosial bisnis," ujar Human Resources Director Danone ELN Indonesia Evan Indrawijaya yang juga merupakan juri, di Jakarta, Rabu, (19/8).

Ia menambahkan, tak hanya mendorong anak muda bersosial bisnis, tapi juga mencoba untuk mengembangkan komunitas yang ada agar lebih baik. Nantinya, bila berpotensi peserta pun akan direkrut untuk bekerja di Perusahaan Danone.

"Semoga acara ini terus dapat berkesinambungan. Dapat pula dikatakan bibit atau langkah kecil untuk bisa menggalakkan young social enterpreneur menjadi lebih baik," jelas Evan. Kelima kelompok terbaik tersebut nantinya akan mendapatkan modal usaha sebesar Rp 15 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement