Jumat 21 Aug 2015 23:48 WIB

Mulai Besok Ruas Jalan Jatinegara Dibuka

Rep: c94/ Red: Maman Sudiaman
Seorang warga Kampung Pulo terluka dan dibawa petugas saat terjadi bentrok ketika penertiban bangunan Kampung Pulo,, Jatinegara, Jakarta, Kamis (20/8).  (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Seorang warga Kampung Pulo terluka dan dibawa petugas saat terjadi bentrok ketika penertiban bangunan Kampung Pulo,, Jatinegara, Jakarta, Kamis (20/8). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JATINEGARA -- Arus lalu tintas di Jalan Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegarau mulai besok kembali normal. Pembukaan jalur ini dilakukan setelah sempat dua hari ditutup setelah terjadinya aksi bentrok antara aparat dan warga menyusul penertiban permukiman liar oleh Pemprov DKI Jakarta.

Penutupan jalur dilakukan petugas selama dua hari hingga pukul 18:00 WIB. "Besok 9Ahad (22/8-red) akan dibukan kembali seluruh alat berat eksavator sudah ada di lokasi," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq kepada Republika, Jumat (12/8) usai apel.

Umar menjelaskan, hari ini terakhir penutupan lantaran melihat kondisi yang tidak memungkinkan karena adannya penurunan sejumlah alat berat. "Kepada pengguna jalan mohon maaf atas pengalihan jalur yang melintasi Kampung Pulo. Karena ada  konsentrasi untuk melancarkan program di wilayah ini,"ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement