Jumat 28 Aug 2015 10:37 WIB

'Tak Ada Tim Lemah di Liga Champions'

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Josep Bartomeu
Foto: REUTERS/Juan Medina
Josep Bartomeu

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menilai tak ada lawan lemah dalam ajang Liga Champions 2015/16. Dikatakan olehnya, Barcelona akan menghadapi lawan-lawan sepadan dalam kompetisi antarklub klub sepak bola paling bergengsi sejagat ini.

Menurut dia, keberadaan timnya di Grup E akan menjadi tontonan menarik karena lawan-lawan Barcelona merupakan klub tangguh. "Mereka ini (semua tim di Grup E) sama kuatnya. Ini akan menarik, dan akan menjadi motivasi bagi pemain kami untuk melawan tim-tim terbaik ini," ujar dia, kepada Mundo Deportivo, dilansir dari Football Esapana, Jumat (28/8).

Pada saat pengundian grup di Monaco, pada Kamis (27/8), Barcelona bergabung dengan wakil Italia AS Roma, tim Bundesliga Bayer Leverkusen, serta FC BATE Borisov dari Liga Utama Belarusia.

"Kita semua akan menikmati pertandingan-pertandingan di grup ini," sambung dia.

Sang bos besar menyarankan para penggawa Barcelona tak menganggap enteng dan menghindari cedera. Bartomeu memberi target maksimal kepada timnya, untuk menjuarai grup.

Barcelona adalah juara bertahan Liga Champions. Tim asal Katalan itu sudah lima kali menyabet gelar juara tertinggi turnamen klub-klub terbaik di Benua Biru.

Akan tetapi, prestasi lima kali bergelar juara, itu masih rendah jika dibandingkan klub-klub papan atas lainnya. Rival terbesar Barcelona di La Liga, Real Madrid, tercatat 10 kali meraih trofi Liga Champion. Terbanyak lainnya, juga ada klub asal Italia, AC Milan dengan tujuh trofi.

Barcelona akan mencetak sejarah bila berhasil menjuarai Liga Champions musim ini. Barca akan menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar dalam Liga Champions format baru.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement