Ahad 30 Aug 2015 04:07 WIB

Dua Penyerang Anyar Milan Persembahkan Kemenangan di San Siro

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Luiz Adriano
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Luiz Adriano

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan bangkit dari kekalahan pada laga perdana Serie A musim 2015/2016. Pasukan Sinisa Mihajlovic mengamankan tiga angka setelah menaklukkan Empoli 2-1 di Stadion San Siro Milan, Ahad (30/8) dini hari WIB.

Dua gol Milan dicetak oleh dua pemain yang baru ditarik pada bursa transfer musim panas ini, Carlos Bacca dan Luiz Adriano. 

Milan yang membutuhkan kemengan sebenarnya tertekan oleh permainan atraktif Empoli. Tapi sebuah momentum serangan balik berhasil dimanfaatkan Rossoneri. Pada menit ke-16, Bacca mencetak gol perdananya di Seri A bersama Milan. Ia berhasil memanfaatkan operan terobosan Adriano untuk menaklukkan kiper Empoli Lukas Skorupski.

Keunggulan Milan hanya bertahan empat menit saja. Mantan gelandang Milan Riccardo Saponara sukses menyamakan kedudukan.

Berawal dari kesalahan lini belakang Milan, Riccardo Saponara berhasil memenangkan duel dengan Nigel De Jong. Ia menggiring bola ke kotak penalti dan menaklukan Diego Lopez dari jarak dekat. Bola sepakan Saponara meluncur di sela kaki Lopez. Eks kiper Real Madrid itu hanya bisa menundukkan kepala ditaklukkan dengan cara seperti itu.

Milan baru bisa mengimbangi permainan pada babak kedua. Setelah beberapa kali menekan, Rossoneri mendapatkan sepak pojok. Tendangan Giacomo Bonaventura berhasil disambut tandukan bertenaga Adriano yang sedikit lebih cepat menyambar bola dari Skorupski.

Dengan kemangan ini Milan berada di peringkat 10 klasemen sementara Seri A Italia, dengan perolehan tiga poin. Sementara harus rela menjadi juru kunci di peringkat dasar dengan poin nol dari dua kekalahan dari dua laga. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 8 6 1 1 15 10 19
2 Inter Inter 8 5 2 1 17 8 17
3 Juventus Juventus 8 4 4 0 11 10 16
4 AC Milan AC Milan 8 4 2 2 16 7 14
5 Fiorentina Fiorentina 8 3 4 1 15 7 13
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement