Rabu 02 Sep 2015 16:07 WIB

Bartomeu: Vermaelen Tampil Seperti Pemain Baru

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Thomas Vermaelen
Foto: EPA/Andreas Gebert
Thomas Vermaelen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memuji penampilan Thomas Vermaelen pekan seperti pemain yang baru direkrut. Padahal mantan kapten Arsenal itu didatangkan oleh Bartomeu sudah sejak awal musim lalu.

“Penampilan Vermaelen menggairahkan. Ia seperti pemain baru yang memulai musim dengan spektakuler,” kata Bartomeu, dikutip dari Tribal Football, Rabu (2/9).

Vermaelen menjadi pahlawan Barca saat mengalahkan Malaga 1-0 pekan lalu. Gol kemenangan Blaugrana disumbangkan eks bek Arsenal ini setelah menyambar bola rebound tepisan kiper Malaga.

Selain mencetak gol, bek tengah 29 tahun itu juga bekerja sangat baik menjaga sektor pertahanan Barca terhindar dari kebobolan.

Sebenarnya Vermaelen pantas disebut pemain baru. Sebab, ia mengalami cedera berat sepanjang musim lalu dan tak punya kesempatan menunjukkan kualitasnya. Kesempatan baru datang pada musim ini. Ia memanfaatkannya untuk membuat sang presiden tersenyum.

Pada bursa transfer musis panas yang baru saja ditutup Senin (31/8) kemarin, Barcelona hanya mendatangkan dua pemain saja untuk pelatih Luis Enrique. Mereka adalah Alex Vidal yang dibeli dari Sevilla dan Arda Turan dari Atletico Madrid.

Akan tetapi karena klub yang musim lalu meraih treble winners itu tengah menjalani sanksi dari FIFA, Enrique baru bisa memainkan Turan dan Vidal pada awal tahun depan.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement