Sabtu 05 Sep 2015 16:09 WIB

Di Cimenyan, Ridwan Kamil Disangka Bupati Bandung

Rep: C12/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ridwan Kamil
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, CIMENYAN -- Wali Kota Bandung Ridwal Kamil oleh warga di Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan dianggap sebagai bupati Bandung. Nama Dadang Naser sebagai Bupati Bandung yang sebenarnya, tidak terlalu diketahui oleh warga Desa Cimenyan.

Salah seorang warga Desa Cimenyan, Ujang Nul, saat ditanya Republika siapa Bupati Bandung saat ini, sambil menerka-nerka ia menjawab bupati Bandung adalah Ridwan Kamil. "Ridwan Kamil yah?," ujar Ujang saat sedang duduk santai di bangku depan warungnya, Sabtu (5/9).

Selain Ujang, salah seorang warga Desa Mandala Mekar Kecamatan Cimenyan, Ade Sopandi, pun tidak mengetahui nama bupati Bandung saat ini.

Bahkan, dengan mimik wajah yang tampak sedang berpikir, ia menjawab Bupati Bandung saat ini adalah Ahmad Heryawan, gubernur Jawa Barat saat ini. "Heryawan kan yah?," ujar Ade saat tengah menjaga warungnya.

Letak geografis Kecamatan Cimenyan memang berada di sebelah utara Kota Bandung. Daerahnya pun ada di dataran tinggi, dan sangat jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Bandung di Soreang. Jika hendak ke Cimenyan, pun harus melewati Kota Bandung terlebih dulu.

Warga di sana pun banyak yang menggantukan hidupnya di Kota Bandung. Kaum remaja di Cimenyan juga banyak yang bersekolah SMA di Kota Bandung.

Dari pantauan Republika, keberadaan sosok Dadang Naser ditandakan dengan banner-banner yang memuat foto bupati Bandung tersebut, di depan sebuah bangunan Sekolah Dasar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement