Ahad 06 Sep 2015 17:39 WIB

Bayu Pradana Bawa Persiba Atasi Martapura FC

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Persiba Balikpapan
Foto: google
Persiba Balikpapan

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, Persiba Balikpapan membalikkan keadaan di babak kedua dengan skor 3-2. Bayu Pradana berhasil mencetak dua gol, Solehuddin satu gol. Martapura sempat memperkecil ketertinggalan melalui Johan Juansyah di injury time.

Persiba Balikpapan memulai paruh kedua dengan serangan agresif ke jantung pertahanan Martapura FC. Hasilnya mereka dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui pemain bernomor punggung 13, Bayu Pradana. Pemain yang beroperasi di lini tengah itu sukses mengeksekusi tandangan bebas, yang tak bisa diantisipasi oleh kiper, Martapura FC, Fauzal Mubarok.

Setelah berhasil menyamakan skor, tim berjuluk Beruang Madu meningkat intensitas penyerangan. Walhasil enam menit kemudian anak asuh Eduard Tjong sukses menyamakan kedudukan. Usai Bayu Pradana menjebol gawang Martapura FC untuk kedua kalinya. Kali ini Bayu Pradana memanfaatkan umpang lambung dengan tandukkannya.

Beberapa menit kemudian giliran pemain pengganti Sholehuddin yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74. Berawal dari umpan lambung I Made Wirahadi, Sholehuddin sanggup menuntaskannya melalui kepalanya. Persiba Balikpapan menjahui dengan skor 1-3.

Pada masa injury time, Martapura FC mampu memperkecil kedudukan melalui pemain bernomor punggung Johan Juansyah. Pemain yang baru diturunkan pada babak kedua itu melakukakan penetrasi dari sisi kanan kotak penalti Martapura FC, yang kemudian diakhiri melalui tembakkan keras yang tak bisa diantisipasi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Bali United Bali United 8 5 2 1 13 7 17
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 8 5 2 1 7 3 17
3 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
4 PSM Makassar PSM Makassar 8 4 3 1 11 7 15
5 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 8 4 3 1 12 6 15
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement