Selasa 15 Sep 2015 09:47 WIB

Kebakaran TPA Putri Cempo tak Ganggu Pembuangan Sampah

Rep: Edy Setyoko/ Red: Ilham
Salah satu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di kawasan Jakarta.
Foto: Blogspot.com
Salah satu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di kawasan Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bencana kebakaran TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Putri Cempo, Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, tak sampai menganggu aktivitas pembuangan sampah di sana.

''Aktivitas proses pembuangan sampah dari setiap kelurahan yang menggunakan armada truk tetap lancar. Soalnya, lokasi gunungan sampah yang terbakar cukup jauh dengan pembuangan,'' kata Suroto (45) petugas sampah dari Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, Selasa (15/9).

Kendati kasus kebakaran TPA Putri Cempo sudah berlangsung hampir sepekan, kegiatan pembuangan sampah dari kelurahan ke TPA tetap lancar. Petugas sampah dari pelbagai kelurahan mengaku belum ada masalah.

Menurut Suwarno, petugas sampah dari Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, arah asap mengarah ke tempat lain dari lokasi pembuangan sampah ini. Proses pembuangan lima menit tetap dilakukan karena truk tinggal melepas isi sampah.

Lokasi kebakaran TPA Putri Cempo berada sebelah Utara dan Timur. Sedang lokasi pembuangan sampah berada di sisi Barat. Sesekali asapnya mengarah ke Barat. Tapi, tak begitu mengganggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement