Senin 21 Sep 2015 03:23 WIB

Begini Kondisi Adnan Buyung Nasution di RSPI

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ilham
Adnan Buyung Nasution
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Adnan Buyung Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah beberapa hari ini Adnan Buyung Nasution menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Sebelumnya, pada Desember tahun lalu, pengacara senior itu juga sempat dirawat karena gangguan pada ginjal.

Putri dari Adnan, Pia Akbar Nasution mengatakan, sejak menjalani perawatan pada Desember tersebut, hingga saat ini, ayahnya harus rutin menjalani hemodialisi atau cuci darah sebanyak tiga kali dalam sepekan.

"Kemarin kondisinya sempat drop sehingga harus kembali menjalani perawatan hingga hari ini," ucapnya, Senin (21/9) dini hari. Ia juga mengatakan, sejauh ini Adnan masih dalam keadaan sadar dan mampu melakukan komunikasi.

Namun, karena Adnan masih mengenakan alat bantu pernafasan, maka Adnan untuk sementara hanya dapat berkomunikasi melalui tulisan dan isyarat. Selain itu, lanjut dia, karena ayahnya mengalami gangguan pada ginjal, maka Adnan tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat dan makanan.

Adnan harus mendapat perawatan secara intensif di rumah sakit untuk memastikan agar Adnan selalu mendapat asupan obat dan makanan yang sesuai dengan kondisi kesehatanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement