Senin 21 Sep 2015 21:36 WIB

Ratusan Pengungsi Terjebak di Perbatasan Kroasia dengan Slovenia

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Winda Destiana Putri
Banyak pengungsi terpisah dari anggota keluarga mereka saat melakukan perjalanan ke Eropa.
Foto: on islam
Banyak pengungsi terpisah dari anggota keluarga mereka saat melakukan perjalanan ke Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, HARMICA -- Ratusan pengungsi laki-laki terjebak di Perbatasan Kroasia dengan Slovenia. Mereka telah menunggu selama tiga hari di perbatasan antara kedua negara dan berharap dapat melaluinya.

Dikutip dari laman Aljazirah, Senin (21/9), ketegangan memuncak di perbatasan Slovenia yang diblokir petugas pada Ahad (20/9). Pengungsi berteriak dan menendang pagar perbatasan dekat Desa Harmica Kroasia untuk menuntut diizinkan masuk.

Sekitar 300 pengungsi terjebak di penyeberangan perbatasan, setelah Kroasia memutuskan untuk membiarkan mereka melewati negaranya untuk kemudian dilanjutkan ke Eropa Barat. Sebagian besar memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Hungaria dan Slovenia. Polisi anti huru hara di perlintasan perbatasan Slovenia membiarkan hanya sejumlah pengungsi perempuan dan keluarga yang memiliki anak masuk ke negara itu.

Mereka yang diizinkan untuk menyeberang ke Slovenia menggunakan bus dan dibawa mereka ke pusat penerimaan pengungsi di negara itu. Sedangkan yang lain tidak punya pilihan selain menunggu di penyeberangan perbatasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement