Jumat 02 Oct 2015 15:45 WIB

Setnov: Kasus Penganiayaan PRT oleh Anggota DPR Jadi Prioritas MKD

Rep: Issha Harruma/ Red: Bayu Hermawan
Ketua DPR RI Setya Novanto
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua DPR RI Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Setya Novanto meminta kasus penganiayaan pembantu rumah tangga yang diduga dilakukan anggotanya menjadi prioritas penanganan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Ia mengatakan, tindakan yang dilakukan anggotanya tersebut merupakan perbuatan tercela yang seharusnya tidak boleh dilakukan oleh wakil rakyat.

"Kita akan jadikan prioritas utama untuk ditindaklanjuti. Itu tidak baik dicontoh. Akan segera kita tindaklanjuti," katanya di gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/10).

Politikus partai Golkar itu pun meminta MKD memberikan tindakan tegas jika benar perbuatan tersebut benar terbukti. Hal tersebut, lanjutnya, karena telah mencoreng citra lembaga perwakilan rakyat yang seharusnya menjadi contoh yang baik bagi rakyatnya.

"Tentu bagi anggota-anggota yang terkait masalah sudah ada ketentuan, bahwa prosedur anggota diperlukan. Ini jadi tugas MKD untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan anggota untuk ditertibkan," jelasnya.

Seorang pembantu rumah tangga berinisial T (20) melaporkan majikannya yang disebut sebagai anggota DPR ke Polda Metro Jaya terkait dugaan tindak penganiayaan. Namun pihak kepolisian masih belum berani bertindak tegas untuk melanjutkan laporan tersebut.

"Kami masih mendalami," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (1/10).

Krishna mengatakan pihaknya menerima laporan dari Bagian Operasi Polda Metro Jaya pada 29 September 2015. Hingga saat ini belum diketahui siapa sesungguhnya anggota dewan tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement