Ahad 04 Oct 2015 09:24 WIB
Salim Kancil

Kades Pembunuh Salim Kancil Digosipkan Punya ‘Istri Simpanan’

Rep: Andi Nurroni/ Red: Erik Purnama Putra
KTP milik Salim Kancil.
Foto: Republika/Andi Nurroni
KTP milik Salim Kancil.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Tersangka pembunuhan Salim Kancil, Kepala Desa Selok Awar-Awar Hariyono dikenal selayaknya mafia di desanya. Selain punya bisnis haram penambangan pasir ilegal, sang Kades juga disebut sebagai bandar togel dan mantan penadah motor curian.

Tak sampai di situ, menurut kesaksian salah seorang kerabatnya, Hariyono juga memiliki pasangan selain istri sahnya. Pasangan kedua itu, kata dia, tidak pernah dinikahinya secara resmi atau lazim disebut masyarakat sebagai istri simpanan.

Sang sumber menyebutkan, perempuan berinisial A itu sebelumnya pernah menikah dan memiliki satu orang anak dari pernikahannya yang lalu. “Saya tahu karena bapaknya perempuan itu teman saya,” kata sumber tersebut, Sabtu (3/10).

Pasangan tak resmi kata sumber tersebut, tinggal di sebuah ruko di Kecamatan Tempeh, Lumajang. Ruko itu, kata dia, sehari-hari difungsikan sebagai salon.  

Menelusuri informasi yang diberikan sang sumber, Republika.co.id menemukan ruko yang dimaksud persis di depan jalan raya di Kecamatan Tempeh. Ruko dua lantai berwarna hijau itu berada di antara deretan unit-unit roko.

Persis seperti disebutkan sang sumber, ruko tersebut memiliki papan nama salon di depannya. Sayang, ketika Republika.co.id mendatangani tempat tersebut sekitar pukul 19.00, salon tersebut sudah tutup.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement