Selasa 06 Oct 2015 10:15 WIB

Ulama Arab Saudi Hadiahi Aher Kaligrafi Kiswah

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Erik Purnama Putra
Aher dan isteri saat berhaji
Foto: istimewa
Aher dan isteri saat berhaji

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mengalami pengalaman yang tak terlupakan saat menjalankan ibadah haji. Heryawan yang akrab disapa Aher, mendapatkan hadiah berupa kaligrafi yang dibuat di atas kiswah (kain serupa pembungkus Kabah) dari tokoh ulama Arab Saudi.

"Ini berkah dari Fajar seorang tahfiz Alquran," ujar Aher kepada wartawan, Senin petang (5/10).

Menurut Aher  seorang tahfiz bernama Fajar Islami Abdurrohim Wahyudiono (13) asal Cigadung adalah tahfiz Alquran yang unik. Karena, dengan keterbatasan fisiknya yang tak bisa berjalan, Ia mampu menghapal Alquran. Bahkan, karena kemampuan Fajar ini, pemerintah Arab Saudi memberangkatkan Fajar beserta kedua orang tua dan kedua guru mengajinya naik haji.

"Saya pun dapat berkah dari kemampuan Fajar ini, karena kemampuannya yang sangat luar biasa dalam menghapal Alquran, semua orang yang dekat dengannya mendapat berkah," katanya.

Pemberian penghargaan dan hadiah dari tokoh ulama Arab Saudi tersebut berawal ketika pertemuannya dengan Fajar Islami saat menjalankan ibadah haji di Makah. Fajar, merupakan salah seorang jemaah haji yang mendapat fasilitas khusus jemaah haji dari Kerajaan Saudi Arabia. 

Fajar, memperoleh fasilitas tersebut sebagai salah seorang peserta musabaqoh Hafidz Al Quran mendapat perhatian khusus dari Duta Besar Kerajaan Arab Saudi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement