Rabu 07 Oct 2015 10:21 WIB

Keluarga Pasrah Menunggu Identifikasi Jenazah Aviastar

Tim SAR TNI dan Basarnas mengevakuasi jenazah korban pesawat Aviastar DHC6/PK-BRM di Landasan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/10).   (Antara/Yusran Uccang)
Tim SAR TNI dan Basarnas mengevakuasi jenazah korban pesawat Aviastar DHC6/PK-BRM di Landasan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/10). (Antara/Yusran Uccang)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pihak keluarga korban mengaku pasrah atas musibah kecelakaan pesawat Aviastar yang jatuh di pegunungan Pajaja, Dusun Gamaru, Desa Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel pada Jumat 2 Oktober 2015.

"Kami pasrah atas takdir ini, semua sudah ada ketentuannya. Kami terus mendoakan agar arwah almarhum diterima di sisinya, amin," kata Marlina, putri sulung korban Muhammad Nasir Lawa (56) di Makassar, Rabu (7/10).

Pihak keluarga mengatakan ikhlas dan memberikan semuanya kepada Allah SWT untuk diberikan jalan yang terang bagi almarhum. "Keluarga terus memanjatkan doa kepada beliau agar diberikan jalan tenang di sisi-Nya," katanya terlihat sedih dan sesekali menangis terisak.

Sementara Tumina istri korban mengatakan suaminya saat meninggalkan rumah di Kompleks Perhubungan PT Angkasa Pura I, Jalan Merpati, Blok H 6 nomor 22 Maros mengunakan dua cincin batu mulia.

"Bapak keluar saat itu mengunakan cincin Peros hijau dan Bacan, selama ini memang almarhum senang mengunakan cincin. Mungkin bisa segera dikenali. Kami sekeluarga pasrah dan ikhlas menerima musibah ini," ujarnya sambil menangis.

Diketahui Muhammad Nasir Lawa adalah Kepala Otoritas Bandara (Otban) Seko, Kabupaten Luwu Utara, dan masih menjabat pejabat di lingkup Dinas Perhubungan. Rencananya piihak keluarga korban akan mengelar tahlilan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement