Jumat 09 Oct 2015 13:29 WIB

Gagal Mendarat, Wajah Pramugari Lion Air Sempat Pucat

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bilal Ramadhan
Pesawat Lion Air nyungsep di Bandara Dlalaludin, Gorontalo, Rabu (7/8).
Foto: Antara
Pesawat Lion Air nyungsep di Bandara Dlalaludin, Gorontalo, Rabu (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpang Pesawat Lion Air JT773 rute Makassar-Jakarta yang gagal mendarat di Jakarta, Andi Aisyah Lamboge yang akrab disapa Icha mengatakan, ia baru saja tiba dengan selamat di Bandara Soekarno Hatta dengan pesawat berbeda sekitar pukul 11.00 WIB.

Tadi, ujar Icha, wajah pramugari  Lion Air JT773 sempat pucat. Meskipun ia berusaha tersenyum tapi senyumnya tidak lepas. "Mungkin memang ada masalah serius yang harus diperbaiki di pesawat yang kami tumpangi tersebut. Makanya saya mengapresiasi langkah pilot untuk kembali ke Makassar demi keselamatan penumpang," kata Icha.

Kalau pilot memaksakan diri tetap terbang, kata dia, maka bukan tidak mungkin pesawatnya akan mengalami kecelakaan di tengah perjalanan. "Lebih baik penerbangan kita tertunda satu-dua jam daripada jatuh. Kalau jatuh mencarinya bisa berhari-hari," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement