Ahad 11 Oct 2015 21:45 WIB

Kodim Koramil Terus Cari Helikopter yang Hilang

Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Personel Kodim 0210/TU dan anggota Koramil terus melakukan pencarian helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang dilaporkan hilang dalam penerbangan dari Kabupaten Samosir menuju Bandara Kualanamu,Kabupaten Deli Serdang, Ahad siang (11/10).

"Sejak saing tadi hingga sore hari ini, masih terus melacak helikopter yang hilang kontak tersebut," kata Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Enoh Solehuddin dihubungi.

Pencarian helikoter tersebut, menurut dia, akan dilanjutkan Senin (12/10) siang karena cuaca pada Minggu ini sudah malam. "Sejak diketahui informasi mengenai helikopter hilang kontak tersebut, prajurit Kodim 0210/TU terus dikerahkan langsung ke lapangan bersama Polres Toba Samosir," ujar Kolonel Inf Enoh.

Dia menjelaskan, pencarian helikopter tersebut dilakukan Kodim 0210/TU, karena wilayah Kabupaten Samosir, Toba Samosir Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara termasuk wilayah teritorial mereka. "Sampai saat ini, belum diketahui helikopter yang hilang kontak itu, di mana berada," kata Kapendam.

 

Sebelumnya, Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto yang dihubungi di Medan, Ahad malam, mengatakan, helikopter tersebut terbang dari Siparmahan atau pantai barat Danau Toba melintasi Pematangsiantar menuju Bandara Kualanamu. Jika tidak ada halangan, helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta (PAS) yang dikemudikan pilot Teguh Mulyatno tersebut akan tiba di Bandara Kualanamu pada pukul 12.23 WIB.

Namun pesawat dengan tipe EC-130 PK-BKA yang diisi engineer Heri Purwantono dan tiga penumpang Nurhayanti, Gianto, dan Frans tersebut hilang kontak sebelum tiba di Bandara Kualanamu. "Bahkan, pilot pun belum sempat kontak ke Kualanamu," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement