Jumat 16 Oct 2015 19:45 WIB

Satu Tewas dan Tiga Luka Akibat Pohon Tumbang di Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Ilham
Pohon tumbang.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pohon tumbang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak empat orang warga menjadi korban pohon tumbang yang menimpa permukiman di Kota Sukabumi, Jumat (16/10). Dari empat orang tersebut, satu diantaranya meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup parah.

Bencana tersebut terjadi di Kampung Tegal Wangi, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadiaan pohon tumbang ini terjadi pada Jumat sekitar pukul 13.30 WIB.

Camat Warudoyong, Yadi Mulyadi kepada wartawan menerangkan, dalam kejadian tersebut ada tiga rumah rusak berat dan satu rumah rusak sedang. ‘’Ada empat warga yang mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit,’’ ujar dia. Tiga orang dibawa ke RSUD R Syamsudin SH dan satu dibawa ke RS Islam Assyifa.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami memastikan satu dari empat orang korban meninggal dunia saat berada di rumah sakit. Korban yang meninggal adalah Wiwin. ‘’Korban lainnya tengah mendapatkan perawatan medis,’’ kata dia.