Sabtu 17 Oct 2015 23:49 WIB

Republika Raih Penghargaan Citra Dharma Bhakti BNPB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Koran Republika edisi #republikasap
Foto: Republika
Koran Republika edisi #republikasap

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Harian Republika menyabet anugerah kreativitas bidang kebencanaan 'Tangguh Award' 2015 untuk kategori Citra Dharma Bhakti. Anugerah diberikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas kontribusi media massa dalam pemberitaan kebencanaan.

Selain Republika, penganugerahan untuk kategori yang sama juga diberikan kepada Kompas TV, Detik.com, Tempo dan Elshinta. Republika menjadi salah satu media massa yang dinilai oleh dewan juri mampu memberikan warna dan pencerahan bagi publik dalam kebencanaan. Sehingga, ikut meningkatkan sosialisasi dan kepedulian masyarakat terhadap kebencanaan.

Penganugerahan diserahkan Sekretaris Utama Penanggulangan Kebencanaan, Dodi Ruswandi mewakili Kepala BNPB, Willem kepada Pemimpin Redaksi (Pemred) Republika, Nasihin Masha pada Malam Penganugerahan Tangguh Award 2015, di Hotel Aston Solo, Sabtu (17/10) malam.

Republika memperoleh penghargaan khusus media massa Citra Dharma Bhakti melalui edisi berjudul Kabut Asap. Sementara Kompas TV menyabet pengharhaan melalui program Sapa Indonesia, detik.com (Bencana Asap) dan Tempo (Birokrasi Asap).