Kamis 22 Oct 2015 06:22 WIB

Seram! Tersangka Pembunuh Berantai Ikuti Acara Celebrity Masterchef

Red: Nur Aini
Stephen Port muncul di acara TV
Foto: independent
Stephen Port muncul di acara TV

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tersangka pembunuh berantai di London ternyata sempat mengikuti acara kuliner televisi, Celebrity Masterchef. Pria bernama Stephen Port diduga terlibat dalam pembunuhan empat pemuda dan perdagangan narkoba. 

Acara yang ditayangkan BBC pada Juni lalu menampakan Port menyediakan pasta dan bakso untuk sopir bus di West Ham Bus Garage, di London Timur. Dengan memakai rambut palsu, dia membantu bintang JB Gill yang berkompetisi dengan selebritis lain termasuk aktor Emma Barton. 

Seperti dilansir the Independent, Rabu (21/10), pria berusia 40 tahun tersebut diduga bertemu dengan korbannya lewat situs gay dan mengundang mereka ke rumahnya. Dia diduga meracun mereka dalam pesta narkoba. Mayat korban yang berusia sekitar 20an tahun ditemukan di dekat gereja di London timur. 

Pekan ini, Port didakwa terlibat empat kasus pembunuhan. Pengadilan kasus tersebut dijadwalkan pada 11 April 2016. Tidak ada permohanan jaminan sehingga Port tetap dipenjara hingga pengadilan digelar.

Korban pertamanya, Anthony Walgate, 23 tahun ditemukan meninggal di Cooke Street pada 19 Juni tahun lalu. Dia merupakan mahasiswa desain dan fesyen di Universitas Middlesex.  Korban kedua, Gabriel Kovari, 22 tahun ditemukan di dekat gereja Margaret Agustus tahun lalu. Dia berasal dari Slowakia yang tinggal di London selatan. 

Satu bulan kemudian, mayat Daniel Whitworth, 21 tahun ditemukan di halaman gereja yang sama. Kemudian, korban keempat ditemukan pada 14 September 2012 yakni Jack Taylor, 25 tahun yang merupakan sopir truk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement