Senin 26 Oct 2015 01:37 WIB

Klopp Belum Bisa Persembahkan Kemenangan untuk Liverpool

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) berbicara dengan pemainnya usai the Reds ditahan imbang Southampton 1-1.
Foto: REUTERS/Alex Morton
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) berbicara dengan pemainnya usai the Reds ditahan imbang Southampton 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp masih harus menanti lebih lama untuk meraih kemenangan perdana bersama Liverpool. Dalam laga ketiganya bersama the Reds, Klopp kembali memperoleh hasil imbang.

Liverpool ditahan Southampton 1-1 di Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kemenangan yang sudah di depan mata buyar pada menit-menit akhir. Terus mengendalikan laga dengan mencetak penguasaan bola sebesar 58 persen, Liverpool justru gagal meraih poin penuh.

Pada awal laga, Klopp memasukkan Divock Origi sebagai penyerang tunggal. Namun karena dianggap tidak bisa memberikan kontribusi positif, Klopp akhirnya mengganti Origi dengan Christian Benteke pada awal babak kedua.

Keputusan ini pun berbuah manis. Tepat pada menit ke-77, Benteke sukses membuka keunggulan Liverpool. Benteke berhasil memanfaatkan umpan silang James Milner dari sisi kiri pertahananan Southampton.

Lewat sundulan keras, mantan penyerang Aston Villa itu sukses mengarahkan bola ke sebelah kiri gawang Southampton.Kiper Southampton, Martin Stekelenburg, tidak mampu menjangkau bola hasil sundulan Benteke.

Namun, keunggulan Liverpool ini hanya bisa bertahan selama sembilan menit. Tepat pada menit ke-86, Southampton berhasil mencetak gol. Penyerang the Saints, Saido Mane, sukses merobek gawang the Reds.

Penyerang asal Senegal itu menyambut bola di depan gawang yang datang dari sundulan Ramirez dari sisi kanan. Ini menjadi gol kelima Mane dalam lima laga terakhirnya bersama Southampton.

Atas hasil ini, Klopp belum bisa mengantarkan Liverpool meraih kemenangan. Sebelumnya, Liverpool hanya bisa meraih hasil imbang saat ditahan imbang Tottenham Hotspur 0-0 di Liga Primer Inggris dan Rubin Kazan 1-1 di Liga Europa.

Hanya berhasil meraih satu poin, Liverpool masih tertahan di peringkat kesembilan Liga Primer Inggris dengan raihan 14 poin. Sementara Southampton berada di peringkat kedelapan lantaran unggul selisih gol dari Liverpool.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement