Selasa 27 Oct 2015 10:14 WIB

'Michel Platini Masih Punya Harapan Jadi Presiden FIFA'

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Presiden UEFA Michel Platini.
Foto: AP Photo
Presiden UEFA Michel Platini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio mengatakan UEFA tidak mengesampikan pencalonan Michel Platini dalam pemilihan presiden baru FIFA. Saat ini Platini menjabat Presiden Asosiasi Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Pekan lalu Platini diskors selama 90 hari oleh FIFA, setelah penyelidik kriminal Swiss menemukan ia menerima pembayaran 2 juta dolar dari FIFA pada tahun 2011. UEFA kemudian menyatakan akan mendukung calon lain yakni Gianni Infantino. Batas waktu pendaftaran nama calon petinggi baru FIFA pada Selasa (27/10) dini hari WIB.

Tavecchio mengatakan Platini masih bisa memiliki peluang untuk berdiri dan mengikuti persaingan Presiden FIFA tersebut. "UEFA tidak mengesampingkan pencalonan Michel Platini yang terkait dengan hasil dari Pengadilan Arbitrasi Olahraga," ungkap Tavecchio seperi diwartakan Football Italia, Selasa (27/10).

Lebih lanjut, Tavecchio menanggapi calon lain yaitu Infantino. "Ia masih muda dan dia tahu sistem olahraga, saya rasa dia memiliki kesempatan untuk mencapai tujuannya," kata pria berusia 72 tahun itu.

Calon lain yang telah mendaftarkan diri secara resmi dengan dukungan dari lima asosiasi sepak bola nasional adalah Pangeran Ali bin Al-Hussein dari Yordania, yang merupakan mantan  Wakil Presiden FIFA. Orang ketiga yang juga sudah mendaftarkan diri sebagai calon Presiden FIFA adalah kapten tim nasional Trinidad dan Tobago David Nakhid.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَيَوَدُّ اَحَدُكُمْ اَنْ تَكُوْنَ لَهٗ جَنَّةٌ مِّنْ نَّخِيْلٍ وَّاَعْنَابٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۙ لَهٗ فِيْهَا مِنْ كُلِّ الثَّمَرٰتِۙ وَاَصَابَهُ الْكِبَرُ وَلَهٗ ذُرِّيَّةٌ ضُعَفَاۤءُۚ فَاَصَابَهَآ اِعْصَارٌ فِيْهِ نَارٌ فَاحْتَرَقَتْ ۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُوْنَ ࣖ
Adakah salah seorang di antara kamu yang ingin memiliki kebun kurma dan anggur yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, di sana dia memiliki segala macam buah-buahan, kemudian datanglah masa tuanya sedang dia memiliki keturunan yang masih kecil-kecil. Lalu kebun itu ditiup angin keras yang mengandung api, sehingga terbakar. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu memikirkannya.

(QS. Al-Baqarah ayat 266)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement