Selasa 27 Oct 2015 19:18 WIB

Surya Paloh: Kasus Rio Capella Ditunggangi

Rep: Issha Harruma/ Red: Bayu Hermawan
 Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dimintai keterangan oleh wartawan sesaat sebelum menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/10).  ( Republika/Raisan Al Farisi )
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dimintai keterangan oleh wartawan sesaat sebelum menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/10). ( Republika/Raisan Al Farisi )

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menuding ada pihak tertentu yang menunggangi kasus suap yang menjerat mantan Sekjen NasDem Patrice Rio Capella. Bahkan, ia menyebut kasus tersebut bukan sekadar kasus biasa.

"Kasus Patrice Rio saat ini tidak sekadar kasus gratifikasi semata. Banyak yang berkepentingan yang menunggangi kasus itu," katanya dalam acara Temu Kader dan Apel Siaga Pemenangan Pilkda Se-Sumut di Medan, Selasa (27/10).

Paloh meyakini sejumlah pihak yang menunggangi kasus Rio tidak suka dengan Nasdem. Ia pun menyebut pihak-pihak tersebut berkonspirasi dan dengan sengaja ingin menjatuhkan partai berusia empat tahun itu.

"Bahkan, ada mereka yang diminta, tolonglah dibikin lebih banyak lagi tuduhan ke Nasdem, berharap Nasdem agar bubarkan diri. Itu yang dihadapkan ke kita. Ini awal konspirasi baru yang dihadapkan pada Nasdem," jelasnya.