Rabu 28 Oct 2015 15:48 WIB

Hujan Lebat, Kualitas Udara Kalteng Membaik

 Satgas AGP membagikan bantuan obat-obatan, masker, obat tetes mata, susu bubuk untuk balita dan anak-anak di di Palangka Raya, Selasa (27/10).   (foto : dok. AGN Media Center)
Foto: AGN Media Center
Satgas AGP membagikan bantuan obat-obatan, masker, obat tetes mata, susu bubuk untuk balita dan anak-anak di di Palangka Raya, Selasa (27/10). (foto : dok. AGN Media Center)

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tjilik Riwut melaporkan sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah telah diguyur hujan. dengan intensitas lebat, dan beberapa wilayah dengan intensitas ringan.

Kepala Seksi data dan informasi BMKG Tjilik Riwut Anton Budiyono mengungkapkan, sebagian wilayah tersebut ialah di Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Menurutnya, untuk wilayah "Kota Cantik" Palangka Raya hujan terjadi kurang lebih selama tiga jam mulai sekitar pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

Berdasarkan data yang dirilis pihaknya PM 10 mengalami fluktuasi setiap jam dengan angka tertinggi menyentuh 816.76 yang tercatat terjadi pukul 10.00 WIB dan terrendah pada pukul 04.00 WIB dengan angka 227.50, sementara pada pukul 14.00 tercatat PM 10 pada angka 356.85.

"Membaiknya kualitas udara dimungkinkan karena sejumlah titik api padam akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kalteng pada dua malam terakhir," katanya.

Anton juga sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang diperkirakan terjadi hingga akhir November atau empat hari ke depan. Prakiraan hujan dengan intensitas sedang dan ringan tersebut akan terjadi selama empat sampai lima hari kedepan, sehingga berpotensi memberikan dampak positif mengatasi kabut asap.

"Prakiraan kita hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terus terjadi di Palangka Raya. Hujan akan turun pada malam hari," tegasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement