Jumat 30 Oct 2015 22:27 WIB

Edin Dzeko Ingin Mencetak Gol di Serie A

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Edin Dzeko
Foto: asroma.it
Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker AS Roma, Edin Dzeko merasa kesulitan untuk mencetak gol di Liga Italia Serie A.  Sejauh ini, namanya baru mencatut satu gol di kompetisi sepak bola negeri Pizza.

Baginya, mencetak gol merupakan hal yang penting. Pemain berusia 29 tahun ini pun yakin akan mencetak gol dan melanjutkan laga hingga akhir musim demi memenangkan gelar juara liga. Meski begitu, Dzeko mengatakan tidak akan menjadikan tujuan itu sebagai tekanan bagi dirinya sendiri.

"Saya tidak bahagia karena mencetak gol penting bagi saya, tapi saya tidak merasa tertekan. Tim lebih penting," kata pemain berdarah Bosnia ini seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (30/10).

"Gol akan datang dan dalam hal apapun saya sudah memiliki target. Saya selalu mencetak gol, dan saya yakin akan mencetak gol di sini. Tapi saya tidak menjadikan ini tekanan bagi diri saya," kata Dzeko.

Bagi Dzeko, gelar liga lebih penting dari pada ia harus pergi dengan timnas Bosnia menuju Piala Eropa. Kalau pun tidak mencetak gol di Serie A, Dzeko berpikir itu tidak seberapa dibanding kehidupan masa kecilnya di Sarajevo, Bosnia.

Striker Roma ini dibesarkan di tengah perang saudara di tanah airnya. Pengalaman hidup di tengah kesulitan saat masa kecilnya membuat Dzeko lebih kuat.  "Saya tidak mencetak gol? Tidak masalah. Saya akan mencetak gol di pertandingan berikutnya," kata Dzeko.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement