Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lebanon Telat Bayar Gaji Tentara

Senin 02 Nov 2015 14:01 WIB

Red: Ani Nursalikah

Tentara Lebanon

Tentara Lebanon

Foto: EPA/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Pemerintah Lebanon, Senin (2/11), berupaya membayar gaji tentara yang terlambat.

Gaji tentara seharusnya dibayarkan pada pekan lalu, tapi tertunda karena kabinet dan parlemen bersidang untuk mencapai keputusan mentransfer dana. Kedua pihak tersebut terpecah akibat ketegangan politik berkaitan dengan perluasan perang Timur Tengah.

Bagian dari kritik, yang disampaikan secara luas oleh politikus Lebanon, berpusat pada persoalan penumpukan sampah di Beirut yang belum terselesaikan, dan kegagalan mereka menyetujui presiden baru. Lebanon tanpa kepala negara selama 17 bulan.

Tetapi, tentang pembayaran gaji prajurit tepat waktu, Komandan Jean Kahwaji kepada koran Al-Mustaqbal, Ahad, mengatakan hal itu mengakibatkan kemarahan di jajarannya.

Menteri Pertahanan Samir Moqbel setelah bertemu Perdana Menteri Tammam Salam mengatakan gaji akan terbayarkan pada Senin. Menteri Keuangan Ali Hassan Khalil kepada Reuters mengatakan dia bekerja pada "formulasi legal" yang mengizinkan gaji bisa ditransfer dari dana cadangan negara.

"Saya punya keputusan yang membutuhkan kabinet (persetujuan), tetapi perdana menteri mendasari tanggung jawab pelaksanaan keputusan ini," kata Khalil..

Lebanon tanpa anggaran sejak 2005. Kabinet Salam, faksi utama semua kelompok Lebanon, belum mampu mengambil keputusan mendasar akibat pertikaian di antara anggotanya.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile