Selasa 03 Nov 2015 09:51 WIB

Senggolan Motor, Warga Bekasi Dibacok Hingga Tewas

Rep: C33/ Red: Ilham
Pembacokan (ilustrasi)
Foto: arsipberita.com
Pembacokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tri Ginanjar Jatimulyo alias Nying (24 tahun) tewas dalam kondisi lengan kanan putus, usai dikeroyok sekelompok orang menggunakan senjata tajam di Jalan Warakas V, Gang IX, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (31/10) lalu. Kini, Tiga pelaku yang melarikan diri ke Lampung sudah ditangkap.

"Kejadian ini dilatarbelakangi masalah hal sepele, yakni senggolan motor di jalan," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Susetyo Cahyadi pada Senin (2/11/2015).

Menurut Susetyo, tiga pria yang diketahui mengeroyok hingga korban meninggal dunia sudah menangkap. Mereka adalah dua orang kakak beradik, Doly Antoni Siregar (25) dan Dira Yasin Siregar (21), dan sepupu Doli dan Dira, yakni Muhammad Gusti Salman (29). Ketiganya yang sama-sama tinggal di Jalan Warakas Gang 11 ditangkap di daerah Lampung pada Ahad, (1/11/).

"Para pelaku sempat melarikan diri ke daerah Lampung. Tim gabungan langsung melakukan pengejaran ke sana dan menangkap para pelaku ketika sedang bersantai di sebuah rumah," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, pengroyokan yang berakhir dengan pembunuhan itu tergolong sadis. Para pelaku menyabet tangan kanan korban yang juga warga Bekasi sampai putus. "Perut korban juga disabet pakai parang hingga usus terburai, luka terbuka pada leher bagian belakang, dan telinga kanan putus. Ketiga pelaku ini eksekutor dalam pengeroyokan ini," jelas Kapolres.

Diketahui, pelaku dijerat pasal 170 ayat 3 KUH Pidana akibat melakukan pengeroyokan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia. Pelaku terancam hukuman lima hingga tujuh tahun penjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement