Kamis 05 Nov 2015 20:36 WIB

Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan ke Denpasar

Maskapai Garuda Indonesia.
Foto: Antara
Maskapai Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia kembali melakukan penerbangan dari dan menuju Denpasar, Bali, Kamis (5/11), menyusul dikeluarkannya Notice to Airmen (Notam) Nomor A2482/15” oleh otoritas penerbangan setempat yang menyatakan Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar aman untuk melakukan aktivitas penerbangan normal sejak pukul 14.30 WITA.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, seluruh penerbangan Garuda dari dan menuju Denpasar mulai beroperasi kembali. Garuda mengimbau para penumpang yang memiliki jadwal penerbangan dari dan menuju Denpasar untuk kembali melakukan pemeriksaan reservasinya melalui Call Center Garuda Indonesia.

“Beberapa penerbangan domestik maupun internasional sudah kembali normal. Beberapa di antaranya penerbangan Garuda Indonesia dari Denpasar ke Jakarta (GA 421, 415), Melbourne (GA 718), Osaka (GA 882) dan Seoul (GA 870), serta penerbangan dari Jakarta ke Denpasar (GA 424)”, kata Benny dalam pernyataan tertulis kepada Republika, Kamis (5/11).

Meskipun Bandara Ngurah Rai Denpasar telah dibuka, kata Benny, Garuda akan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi dari erupsi Gunung Rinjani tersebut, mengingat sampai saat ini Bandara Blimbingsari Banyuwangi dan Bandara Internasional Lombok masih ditutup.

 

Sebelumnya, sejak penutupan beberapa Bandara oleh karena dampak dari erupsi Gunung Rinjani dari hari Selasa (03/11) lalu hingga sampai hari ini, Kamis (05/11), Garuda Indonesia telah membatalkan sebanyak 223 penerbangan dari dan menuju Denpasar, Banyuwangi dan Lombok.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement