Sabtu 14 Nov 2015 21:45 WIB
Serangan Teror Paris

PKS: Ada Grand Design di Balik Penyerangan Paris

Red: Ilham
Ahmad Zainuddin.
Foto: dokpri
Ahmad Zainuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Aksi penembakan dan pemboman terhadap warga sipil yang terjadi di Paris, Prancis, Jumat (13/11) malam merupakan tindakan terorisme. Wakil Ketua Fraksi PKS di MPR, Ahmad Zainuddin mengutuk tindakan tersebut sebagai penistaan terhadap kemanusiaan.

"Tindakan teror, menakuti hingga membunuh manusia dengan alasan apapun tidak bisa dibenarkan. Kita semua mengutuk tindakan biadab terorisme di Paris," kata Zainuddin di sela-sela kegiatan reses di dapilnya di Jakarta Timur, Sabtu (14/11/2015).

Zainuddin mengutip pemberitaan sejumlah media, aksi teror di Paris diduga kuat dilakukan kelompok ISIS dari Suriah. Menurutnya, karena Prancis termasuk dalam sekutu Amerika Serikat, harus mengevaluasi sikap dan pandangannya dalam menghadapi terorisme. Karena ISIS sendiri, lanjut dia, merupakan bentukan Barat.

"Dalam dokumen AS, Menlu Hillary Clinton pernah menyatakan jika ISIS bentukan mereka. Sekarang ISIS diduga di balik teror Paris. Jadi ini hanya permainan saja," jelas anggota Komisi I DPR bidang pertahanan dan luar negeri ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement