Senin 23 Nov 2015 09:15 WIB

Pilih Ketua Baru, Hari Ini Kadin Indonesia Gelar Munas

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Kadin
Kadin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VII yang berlangsung pada 23-24 November 2015 di Bandung. Munas ini digelar setelah lima tahun masa bakti kepengurusan Kadin Indonesia periode 2010-2015.

Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan, tujuan diselenggarakannya Munas Kadin VII adalah menetapkan keputusan untuk menyelesaikan permasalahan organisasi dan masalah penting lainnya terutama iklim dunia usaha.  Selain itu, akan ditetapkan juga Kebijakan Umum dan Program Umum Organisasi sebagai Garis Besar Kebijakan dan Program Organisasi Tingkat Nasional untuk periode 2015-2020.

"Dalam Munas ini juga mengagendakan penetapan Dewan Pengurus Kadin Indonesia periode 2015-2020 yang dilakukan melalui sistem pemilihan ketua umum," ujar Suryo dalam pembukaan Munas Kadin VII di Bandung, Senin (23/11).

Suryo menjelaskan, dasar penyelenggaraan Munas Kadin VII adalah Undang-Undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kadin, khususnya Pasal 10 serta Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga Kadin (ART). Dalam Munas VII Kadin ini akan dilaksanakan pembekalan dan dialog dengan pejabat pemerintah, untuk memberikan gambaran objektif ekonomi bangsa dan kebijakan yang diambil.