Senin 23 Nov 2015 14:38 WIB

Palestine Solidarity Day Digelar Akhir Pekan Ini

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bilal Ramadhan
Pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina di depan tentara Israel setelah terjadi bentrokan di dekat perbatasan Israel dan Jalur Gaza, (20/11).
Foto: Reuters
Pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina di depan tentara Israel setelah terjadi bentrokan di dekat perbatasan Israel dan Jalur Gaza, (20/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 akan jatuh pada Ahad, (29/11) mendatang. Ini merupakan bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina. Wakil Ketua Panitia Pelaksana PSD 2015 Agus Suharyadi mengatakan, kegiatan PSD merupakan momen tahunan sebagai reaksi penolakan resolusi yang dikeluarkan PBB pada 29 November 1947.

"Resolusi tersebut menyatakan Palestina terbagi menjadi dua, kami mendukung bahwa Palestina tetap punyai bangsa yang merdeka dan berdaulat, tidak ada bangsa yang lain," katanya, Senin, (23/11).

Tanah Palestina yang dijajah Israel diharapkan bisa kembali ke tangan rakyat Palestina. Sehingga Palestina bisa jadi bangsa merdeka. Agus berharap kegiatan PSD sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia bahwa ada permasalahan kemanusiaan di Palestina yang harus diperhatikan.

"Kami harap ini juga akan memperkuat ukhuwah dan cinta kita kepada saudara kita di Palestina," jelasnya.

Khususnya kontribusi kita dalam dalam bentuk donasi bagi rakyat Palestina. Mereka membutuhkan bantuan dan dukungan. Kegiatan PSD akan dimeriahkan dengan berbagai acara seperti  lomba puisi, nasyid, lukis.

Kegiatan safari ulama Palestina, pameran foto dan video. Kegiatan Road to Palestine Solidarity Day 2015 ini tidak hanya di gelar di CFD Bundaran HI Jakarta, melainkan juga di beberapa tempat di Indonesia seperti Kalimantan Timur dan Bali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement