Sabtu 28 Nov 2015 17:07 WIB

Insiden Kecelakaan di Jalan Panjang, KRL Sudah Dievakuasi

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Dwi Murdaningsih
Rangkaian KRL melintas (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Rangkaian KRL melintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tabrakan antara Bus Transjakarta dengan KRL Commuter Line terjadi di pintu perlintasan Green Garden, Jalan Panjang, Jakarta Barat, Sabtu (28/11) siang. Proses evakuasi pun telah dilakukan oleh aparat berwenang. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.35 WIB. Akibat tabrakan ini, kemacetan terjadi di sepanjang Jalan Panjang, terutama yang mengarah ke pintu perlintasan Green Garden.

KRL Commuter Line itu berangkat dari Stasiun Rawa Buaya ke Stasiun Duri.S aat ini, KRL Commuter Line tersebut sudah berhasil diberangkatkan kembali dan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Duri. Tidak hanya itu, badan Bus Transjakarta yang menempel di KRL Commuter Line juga sudah dievakuasi.

''Jam 14.52 WIB, selesai evakuasi Busway dipinggirkan, KA 2173 (Tangerang-Duri) dapat berjalan kembali,'' tulis keterangan PT KCJ di akun twitter, @CommuterLine.

Sedangkan, untuk penanganan di lapangan, berdasakan keterangan akun Twitter milik Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, kondisi kepadatan terjadi di sekitar pintu perlintasan Green Garden. Saat ini, kondisinya sudah berada dalam penanganan petugas.Kejadian kecelakaan itu terjadi lantaran bus gandeng Transjakarta itu mengalami mogok mesin di tengah perlintasan Green Garden. Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa dari kejadian tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement