Selasa 01 Dec 2015 21:14 WIB
Suap DPRD Banten

Ketua DPRD Banten Prihatin. Anggotanya Diciduk KPK

Rep: c36/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah berbincang dengan Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar.
Foto: Antara
Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah berbincang dengan Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN --  Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, menyatakan keprihatinan atas penangkapan dua  anggotanya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Selasa (1/12) siang.

Asep menyerahkan seluruh proses penegakan hukum kepada KPK. "Yang jelas kami sangat prihatin. Ini menjadikan evaluasi agar kami terus memegang prinsip kehati-hatian dalam bertindak," ujar Asep saat dihubungi Republika, Selasa malam.

Asep enggan berkomentar lebih lanjut mengenai kemungkinan penyebab penangkapan maupun hal yang menyertainya. Pihaknya menyerahkan semua proses kepada KPK.

"Kami serahkan kepada KPK. Kami nantikan perkembangan proses seperti apa. Esok kami akan berikan keterangan resmi," tambah Asep.

Selasa siang, KPK menagkap dua anggota DPRD Provinsi Banten dan satu orang pengusaha di sebuah restoran di Serpong. Saat ditangkap, ketiganya diduga sedang melakukan transaksi suap.

Dua orang anggota DPRD diketahui berasal dari Partai Golkar dan Partai PDIP. Keduanya berinisial SMH dan TST. SMH merupakan wakil DPRD Banten. TST adalah anggota Komisi C DPRD Banten. Seorang pengusaha yang ikut ditangkap diletahui berinisial RT. RT merupakan direktur salah satu bank di Banten.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement